Cara Mengatasi APPCRASH GTA San Andreas, “gta_sa.exe has stopped working”

Leave a Comment


Cara Mengatasi APPCRASH GTA San Andreas, “gta_sa.exe has stopped working” – Selamat Pagi semua, kali ini saya akan berbagi sebuah trick untuk mengatasi appcrash pada GTA SA, jika crash ini terjadi maka secara otomatis windows akan membuka tab baru yang memuat kata-kata, yaitu @gta_sa.exe has stopped working”. Hal ini biasanya terjadi apabila kita memasukkan sebuah mod dan ternyata mod itu mengandung file yang tidak valid yang dapat menyebabkan crashnya GTA seperti pada screenshot di bawah ini:




Dan ada juga faktor lain yang menyebabkan crashnya GTA ini, namun tidak berasal dari GTA SA itu sendiri, namun dari computer/laptop sobat masing-masing.

Yap, baiklah, disini saya menyediakan 3 metode yang dapat sobat cobakan satu persatu hingga GTA SA di pc sobat bisa di jalankan.

Jika belum memiliki gamenya, sobat dapat mendownloäďnya pada link di bawah. Dan GTA yang saya sediakan merupakan GTA SA yang telah di penuhi mod, sehingga lebih asyik jika di mainkan:

Downloäď GTA Extreme Indonesia v7.1 799 MB Terbaru Gratis

Silahkan di baca dengan teliti, moga aja work, sebab cara-cara di bawah ini belum saya jamin work, namun setelah saya coba semua cara di bawah ini work di PC saya.

METODE PERTAMA
Kita masuk pada metode petama, yakni pada direktori saved game atau “GTA San Andreas User Files” yang terletak pada Document. Save data yang terlalu banyak menggunakan cheat dapat memicu terjadinya bug pada saved data sobat.

Dan apabila saved data itu bug, biasanya program tidak dapat membacanya, sehingga file tersebut menjadi biang dari crashnya game. Untuk kita mau tidak mau harus menghilangkan saved data itu, berikut caranya:

1. Buka Document yang berada di Libraries.
2. Cari sebuah folder yang bernama GTA San Andreas User Files.
3. Hapus folder tersebut, dan jika masih sayang dengan save data itu backup aja data savednya namun di direktori yang berbeda.
4. Dan coba jalankan GTA SA anda

METODE KEDUA
Yaitu dengan merubah compatbility dari launcher GTA San Andreas (gta_sa.exe). Caranya bisa dibaca di bawah ini.
1. Pertama dengan menuju folder GTA SA sobat.
2. Klik kanan pada launcher gta_sa.exe.
3. Pilih Properties>Compatbility>dan beri centang pada Compatbility mode, dan pilih saja Windows XP (Service Pack 3).
4. Ini karena tidak semua game pada pc mendukung OS keluaran terbaru, seperti windows 8 ini, jadinya kita merubah Compatbilitynya ke Windows XP agar game dapat berjalan.

METODE KETIGA
Caranya gampang banget, tinggal ubah nama folder game GTA SA tersebut menjadi default nya, yaitu GTA-SanAndreas. Memang tidak masuk akal tapi cara ini benar-benar work di PC saya.

METODE KEEMPAT
Jika ketiga cara di atas masih tidak dapat mengatasi masalah kamu alias nihil, ini merupakan langkah terakhir yang dapat kamu lakukan. Saya ingatkan sekali lagi ini langkah terakhir, dan satu-satunya, btw berasa kayak karakter di film hampir modar aja.

Kamu tinggal mengulang instal game GTA SA mu, kesalahan ini bisa saja di sebabkan karena kamu salah atau memang mod yang kamu instal itu error, jika kamu menginstal mod di dalamnya.

Nah itulah beberapa metode untuk Mengatasi APPCRASH GTA San Andreas, “gta_sa.exe has stopped working”, semoga dari ketiga metode di atas ada sebuah metode yang mampu mengembalikan GTA SA sobat agar dapat dimainkan kembali, dan ingat saya tidak menjamin semua cara di atas work di PC sobat, meskipun saya mengatakan keempat metode itu work, namun ada kalanya salah satu dari metode tersebut tidak mampu memperbaiki keadaan.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar